Khawatir Virus Corona, Rafael Nadal Mundur dari AS Terbuka

Tiuppeluit.com – Rafael Nadal dipastikan absen dari turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka tahun ini. Petenis asal Spanyol itu masih takut bepergian ke negeri Paman Sam tersebut di tengah pandemi virus Corona.

Mundurnya Nadal disampaikannya langsung lewat akun media sosialnya. Dengan demikian, ia tak akan bisa mempertahankan gelar juara yang diraihnya di sana pada tahun lalu.

“Setelah berpikir panjang, saya memutuskan untuk tak bermain di AS Terbuka tahun ini. Situasinya sangat rumit di seluruh dunia, jumlah kasus COVID-19 masih terus meningkat, dan kita masih belum bisa mengendalikannya,” cuit Rafael Nadal, Rabu (5/8) dini hari WIB.

“Ini adalah keputusan yang tak pernah ingin saya ambil, tapi saya memilih mengikuti kata hati saya saat ini. Dan untuk sementara ini saya memilih untuk tak bepergian dulu,” tutup petenis nomor dua dunia ini.

Rafael Nadal bukan satu-satunya bintang tenis yang mundur dari AS Terbuka, yang diselenggarakan pada 31 Agustus-13 September. Peringkat satu dunia tunggal putri, Ashleigh Barty, juga mundur.

Meski begitu, masih banyak nama-nama besar yang akan tampil, seperti Novak Djokovic, Dominic Thiem, Serena Williams, Sofia Kenin hingga Simona Halep.

AS Terbuka tetap akan digelar di Flushing Meadows, namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Para pemain diharuskan tetap tinggal di hotel selama tak bertanding, dan jumlah kru yang boleh dibawa setiap atlet pun terbatas.

Di New York sendiri, jumlah kasus COVID-19 sudah mencapai lebih dari 420 ribu hingga 5 Agustus, tertinggi keempat di AS setelah California, Florida, dan Texas. Sudah lebih dari 32 ribu jiwa melayang di sana, sebagaimana diberitakan New York Times.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *